Polsek Tandun Musnahkan 18 Gram Narkotika


Dibaca: 434 kali 
Kamis,27 Juli 2017 - 02:16:17 WIB
Polsek Tandun Musnahkan 18 Gram Narkotika Rangkaian acara Pemusnahan barang bukti shabu-shabu di Polsek Tandun. (foto: Fahrin Wardan)

PASENG.News, ROKANHULU - Polisi Sektor (Polsek) Tandun Resor Rokan Hulu - Riau melaksanakan Giat Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu - Sabhu Kamis, (27/72017) sekira jam 09.30 wib ditandai dengan penanda tanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti. 

Pemusnahan shabu - shabu dihalaman Mapolsek tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Kapolres (Waka-Polres) Rokan Hulu (Rohul) Kompol Setiyawan Eko Prasetyo, SIK, Jaksa Pidum, Riki Saputra, SH, Wakil Ketua pengadilan, Sunorto, SH.MH, Kalakhar BNK Rohul, yang juga Kasat Narkoba AKP Dasril.

Tampak Kapolsek Tandun, AKP Nurman, SH bersama jajahannya, Sekcam Tandun, MHD Taufiq, Kepala Puskesmas, Imam Syahbana, ada Tokoh Agama Tandun, Abuya H. Abdul Muis, Tokoh Adat Tandun, Syawir, j, Kades Se Kecamatan Tandun, Ketua KNPI Tandun, Komunitas TAT Tandun Mahasiswa KKN UIN Susqa, UNRI dan undangan lainnya.

Sebelum dilakukan pemusnahan, Kapolsek Tandun membacakan kronologis penangkapan para pelaku tindak pidana barang haram tersebut yang dilanjutkan kata sambutan diawali Wakapolres Rohul dan yang lainnya.

Dijelaskan Kompol Setiyawan Eko Prasetyo, pemusnahan barang bukti shabu-shabu ini, bukti nyata di seluruh jajaran Polres Rohul, komit dalam melakukan pemberantasan berbagai jenis narkotika di wilayah hukumnya. Namun perlu dukungan stake holder dan elemen masyarakat.

"Mari sama-sama menyampaikan kepada seluruh anak-anak kita, serta masyarakat, terkhusus di Kecamatan Tandun umumnya Rokan Hulu negeri suluk berpusaka nan hijau, untuk mereka tidak terpengaruh dari narkotika yang berbagai jenis itu, karena selain berurusan di hukum, narkotika ini sangat berbahaya,"kata Wakapolres Rohul mengajak masyarakat sama-sama membantu kepolisian memberantas barang haram itu.

Adapun total barang bukti Narkoba jenis Sabhu Sabhu yang diamankan itu dengan keseluruhan, Berat Kotor 23 Gram, Berat bersih 19.3 Gram, disisihkan untuk barang bukti di pengadikan sebanyak 0,3 Gram yang dikirim ke Labfor Polri Cabang Medan Sumatera Utara sebanyak 10 Gram dan sisa 9 Gram untuk dimusnahkan.

"Disisikan untuk dimusnahkan sebanyak 9 Gram, jadi rotal yang dimusnahkan 18 Gram,"jelas Kapolsek Tandun dalam pers rilisnya.

Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan Kondusif. Yang ditutup pembacaan Doa oleh Bripka S. Siregar. (Ssepiritriau) 


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :