BNPB: Masa Tanggap Darurat Banjir Bandang Sentani Berakhir


Dibaca: 24 kali 
Kamis,21 Maret 2019 - 14:35:55 WIB
BNPB: Masa Tanggap Darurat Banjir Bandang Sentani Berakhir

Jakarta - Masa tanggap darurat Banjir Bandang Sentani, Papua, dihentikan hari ini. Penanggulangan bencana dilanjutkan pada tahapan transisi darurat menuju pemulihan. 

"Tanggap darurat telah ditanggalkan 14 hari, yaitu berakhir hari ini, 29 Maret 2019. Dan tadi malam, berdasarkan kesepakatan, kemudian dilanjutkan transisi darurat menuju pemulihan," ujar Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di gedung BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

"Tahapannya masih darurat, karena masih ada pengungsi di sana dan ada kerusakan yang harus segera diperbaiki, sehingga masih memerlukan kondisi darurat agar kemudahan akses didapatkan," lanjutnya. 

Masa transisi darurat menuju pemulihan ini akan berlangsung kurang-lebih 3 bulan ke depan atau disesuaikan dengan keputusan Pemerintah Kabupaten Sentani. 


"Setelah itu dilanjutkan transisi darurat menuju pemulihan, berapa lama? Antara 1-3 bulan dan nanti akan diputuskan Kabupaten Sentani. Sementara itu, logistik di sana masih mencukupi sampai 13 hari ke depan," kata Sutopo. 


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :