Hujan Es-Angin Puting Beliung Landa Pidie Aceh, 6 Rumah Rusak


Dibaca: 32 kali 
Selasa,05 Maret 2019 - 14:11:15 WIB
Hujan Es-Angin Puting Beliung Landa Pidie Aceh, 6 Rumah Rusak

Banda Aceh - Angin puting beliung dan hujan es melanda Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Pidie, Aceh. Akibatnya, enam rumah warga rusak.

"Peristiwa itu terjadi sore tadi. Fenomena tersebut merusak beberapa rumah warga yang di Dusun Geunie, Desa Lhok Keutapang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek kepada wartawan, Selasa (5/3/2019) malam.

Menurut Dadek, peristiwa itu diawali hujan es. Setelah itu, tiba-tiba terjadi angin puting beliung dan mengakibatkan enam rumah rusak, yakni dua rusak berat, dua rusak sedang, dan dua rusak ringan.

 

Setelah kejadian, petugas BPBD Pidie dan warga setempat melakukan pendataan dan membersihkan rumah warga. Belum ada laporan terkait ada-tidaknya pengungsi akibat fenomena tersebut.

Sementara itu, Kasi Data dan Informasi BMKG Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Zakaria Ahmad, mengatakan peristiwa hujan es dan puting beliung yang terjadi di Tangse, Pidie, merupakan fenomena biasa. Hal itu salah satunya disebabkan oleh adanya awan komulonimbus (CB).

"Di dalam awan CB tersebut bisa terjadi angin kencang, puting beliung, petir, kilat, dan tidak tertutup kemungkinan terjadi hujan es," kata Zakaria saat dimintai konfirmasi detikcom.

 

Sumber Detik.com 


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :