Puncak Peringatan HUT Damkar Ke-100 dan Satpol PP Ke-69, Bupati Inhil Berpesan Junjung Tinggi Pancasila


Dibaca: 21 kali 
Kamis,07 Maret 2019 - 17:08:36 WIB
Puncak Peringatan HUT Damkar Ke-100 dan Satpol PP Ke-69, Bupati Inhil Berpesan Junjung Tinggi Pancasila

INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri hari puncak peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100 dan HUT Satpol PP Ke-69 tahun 2019, Rabu (6/3/2019) di Stadion Khaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Bupati berpesan kepada segenap jajaran Damkar dan Satpol PP untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai sarana pemersatu bangsa.

Puncak peringatan 1 abad Damkar dan HUT Satpol PP Ke-69 yang dikemas dalam bentuk Apel yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo selaku Inspektur Upacara ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau selaku Pejabat Pembina Damkar.

Sejalan dengan sambutan Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti mengatakan, melalui HUT Damkar dan Satpol PP ini, diharapkan kepada segenap jajaran Damkar, khususnya Damkar Inhil dapat menumbuhkembangkan kesadaran pentingnya solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita diharapkan dapat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan," tukas Bupati yang menggunakan setelah seragam PDH Damkar lengkap usai mengikuti Apel.

Harapan tersebut, menurut Bupati merupakan sebuah upaya dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Peran penting Pemadam Kebakaran dan Satpol PP tercermin dari tanggung jawab dalam melaksanakan tugas," pungkas Bupati.

Tanggung jawab dalam kapasitas sebagai Aparatur Negara, diungkapkan Bupati, mesti lebih diperkuat, terutama dalam menyambut ajang Pilpres dan Pileg 2019.

"Dalam situasi seperti ini, menghadapi Pemilu hendaknya kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tutup Bupati.

Untuk diketahui, peringatan HUT Damkar Ke-100 juga bersempena dengan peringatan Satlinmas Ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019.

Turut mendampingi Bupati pada acara puncak peringatan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil dan Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Inhil.

(ADV /DISKOMINFOPS INHIL


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :