Tim Intel Kodim 0313/KPR Kembali Tangkap Tersangka Pengedar Sabu di Kampar


Dibaca: 120 kali 
Senin,07 Januari 2019 - 13:41:06 WIB
Tim Intel Kodim 0313/KPR Kembali Tangkap Tersangka Pengedar Sabu di Kampar Foto ilustrasi Internet.
KAMPAR  -  Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR wilayah Kampar, kembali berhasil menangkap seorang tersangka pengedar sabu bernama Suyono (51) warga Desa Tanjung Emas, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.
 
Tersangka dibekuk di sebuah pondok ladang di sekitar areal PT PSPI, Desa Sungai Raja, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Ahad (6/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB.
 
Dari tangan tersangka, Intel Kodim berhasil mengamankan barang bukti 2 (dua) paket kecil narkoba jenis sabu, 1 (satu) paket besar narkoba jenis sabu berat 2.5 ji, 1 (satu) buah bong atau alat hisap.
 
Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin Hasan, SIp, MIPol, mengatakan bahwa pengungkapan penangkapan tersangka oleh Unit Intel Kodim karena mendapatkan informasi langsung dari masyarakat dan Kepala Desa Tanjung Emas.
 
“Saat itu, anggota saya mendapatkan informasi langsung dari Kades Tanjung Emas, bahwa di sebuah pondok dekat areal PT PSPI diduga akan ada proses transaksi jual beli Narkoba dan pemakaian. Atas perintah saya, anggota langsung turun, untuk dilakukan penindakan lebih lanjut,” ucap Dandim Aidil Amin, Ahad (6/1/2019).
 
Dari informasi Kades dan masyarakat Desa Tanjung Emas tersebut, maka anggota Unit Intel Kodim 0313/KPR segera melaksanakan pengintaian kelapangan dan langsung diadakan penangkapan terhadap tersangka pengedar narkoba tersebut.
 
“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades dan masyarakat Desa Tanjung Emas, yang telah berpartisipasi membantu kami (Kodim, red) untuk memberantas narkoba,” sambung Datuk Palo Panglimo Kampa itu.
 
Saat ini, tersangka pengedar sabu, Suyono telah diamankan di Makodim 0313/KPR untuk dilakukan menggali informasi dan pemeriksaan lebih lanjut. Sebelum diserahkan ke Polres Kampar untuk diproses secara hukum.
 
Dandim Aidil, kembali mengingatkan masyarakat, agar tidak bermain-main dengan Narkoba. Dirinya menghimbau agar siapapun yang terlibat baik itu anggota TNI, maka akan selalu diburu, demi bersihnya generasi masa depan penerus bangsa.
 
“Saya ingatkan lagi, bahwa saya akan selalu komitmen memberantas penyakit masyarakat ini. Apapun yang berhubungan dengan Narkoba, akan saya sikat sampai ke akarnya. Siapapun itu, tolong laporkan kepada saya secara langsung,” pungkas Dandim Aidil.
 
 
 
Sumber Auranews. id

Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :