PT. Pelindo I Cabang Inhil Serahkan Bantuan PKBL Kepada Maysarakat


Dibaca: 78 kali 
Rabu,02 Januari 2019 - 16:16:37 WIB
PT. Pelindo I Cabang Inhil Serahkan Bantuan PKBL Kepada Maysarakat
INHIL  - PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo)  I Cabang Tembilahan menyerahkan bantuan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) 2018 kepada masyarakat pada Kamis (20/12). 
 
Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang diserahkan langsung kepada masyarakat ini mencapai  1 Miliyar Rupiah. 
 
Penyerahan ini langsung dilakukan Gendral Manager (GM) PT. Pelindo 1 Cabang Tembilahan, Yusrizal SE, bersama pihak Dinas Koperasi, Kecamatan Tembilahan dan mitra kerja lainnya. 
 
Seprti yang dikutip dari Riaupedia.com, Yusrizal SE mengatakan,  selain dari pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang diserahkan,  pihaknya juga  menyerahkan bantuan hibah untuk membantu pembangunan rumah ibadah. 
 
"Selain PKBL, kita juga menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan salah satu rumah ibadah yang ada di Kota Tembilahan," ucapnya. Kamis, (20/12/2018).
 
Pinjaman modal dalam PKBL ini merupakan tanda paritispasi pihak Pelindo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang ekonomi. Disamping itu, Pelindo juga merupakan mitra kerja Pemerintah dan masyarakat. 
 
"Artinya PKBL, adalah bentuk dukungan kita terhadap progrm-program kerja pemerintah. Disini kita hadir bukan habya mencari keuntungan tapi berperan dalam bidang lainya," jelas Yusrizal. 
 
Didepan forum kegiatan tersebut, Yusrizal juga berpesan,  kepada penerima bantuan harus memanfaatkan hal itu sebaik mungkin untuk pengembangan usaha dan yang tidak kalah pentingnya, kembalikan pinjaman itu tepat waktu agar bisa digulirkan pada pihak lainnya. 
 
"Kami juga meningkatkan pelayanan, seprti membangun terimal penumpang secara permanen. Sedangkan selama ini hanya terbuat dari bangunan semi permanen," sebutnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Sekeretaris Dinas Koperasi Inhil Syafruddin juga menambahkan, diharapkan bagi penerima bantuan tersebut agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Serta dapat mengembalikan pinjaman tepat waktu. 
 
"Kalau tertunda, maka secara otomatis tertunda pula saudara kita yang lainnya untuk menerima bantuan ini," Imbuhnya.
 
 
 
 
Edirot Arb Sumber Riaupediacom

Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :