Gedung Unisi Gagal Dijadikan Perpustakaan Daerah Kabupaten Inhil


Dibaca: 48 kali 
Jumat,12 Oktober 2018 - 13:55:41 WIB
Gedung Unisi Gagal Dijadikan Perpustakaan Daerah Kabupaten Inhil Foto: Gedung Unisi yang bedara di jalan pendidikan Tembilahan
INHIL -  Memanfaatkan gedung Unisi yang berada di Jalan Pendidikan untuk dijadikan perpustakaan daerah Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) saat ini hanya menjadi angan-angan  belaka. 
 
Seakan putus harapan itulah yang dirasakan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan. Pasalnya, harapan untuk memanfaatkan gedung Unisi menjadi perpustakaan yang megah ternyata gagal, karena terbentur dengan kebijakan pemerintah pusat. 
 
Dimana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui program kerjanya, mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk melanjutkan pembangunan gedung Unisi agar bisa disulap menjadi perpustakaan yang megah. 
 
Sementara kebijakan untuk penggunaan anggaran dari pemerintah pusat untuk perpustakaan itu hanya sebatas pembanguan gedung baru, rehap gedung, dan pengadaan buku. Untuk melanjutkan pembangunan itu sendiri tidak termasuk dalam kebijakan penggunaan anggaran pemerintah pusat. 
 
Maka dari itu, rencana untuk melanjutkan pembangunan gedung Unisi menjadi Perpustakaan Daerah kab.Inhil hanya sebatas angan-angan untuk saat ini. 
 
Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Hafifsyah, sudah tidak ada harapan lagi untuk diperjuangakan karena tersangkut pada kebijakan pemerintah pusat. Kamis, (11/10/2018). 
 
"Sudah kita ekspos didepan orang pusat, tapi yang ada itu hanya rehap gedung, pembangunan gedung baru dan pengadaan buku, Sementara yang kita ajukan melanjutkan pembangunan". Imbuh H Hafifsyah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 
 
Untuk diketahui, meski gagal untuk mendapatkan anggaran dana APBN dalam melanjutkan pembanguan gedung Unisi, Pemerintah Kab. Inhil melalui program kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk meperjuangakan anggaran tersebut. 
 
Laporan: Arb

Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :