Penyelam Temukan Bangkai Kapal Berisi Wine Tertua


Dibaca: 254 kali 
Minggu,02 September 2018 - 19:36:01 WIB
Penyelam Temukan Bangkai Kapal Berisi Wine Tertua Okezonecom

JAKARTA - Penyelam di pulau Kroasia, Pag, menemukan sebuah bangkai kapal yang tenggelam sekira abad ke 1 SM, yang membawa muatan berisi anggur (wine). Peneliti mengasumsikan kapal itu tenggelam karena badai.

Dilansir dari Thedrinksbusiness, Jumat (31/8/2018), ini bukan pertama kalinya penemuan kapal karam ini. Sebelumnya, penemuan yang jauh lebih besar terjadi pada 2004, di mana kapal yang ditemukan juga mengangkut anggur.

Tidak hanya ditemukan dari bangkai kapal, temuan wine tertua juga pernah terjadi di darat. Kabarnya, seorang petani di wilayah Ionia sedang mengendarai traktornya, kemudian roda traktor tersandung oleh situs pemakaman berusia lebih dari 1.000 tahun.

Roda belakang traktornya jatuh ke lubang, ketika petani itu menggali. Ia menemukan sebuah makam, Para arkeolog mengatakan sekiranya ada 3 tubuh yang dikubur di 3 ruangan berkubah. Makam itu berasal dari zaman perunggu sekira akhir 1400 SM hingga 1200 SM.

Makam itu sama seperti makam pada masanya, dengan tanah liat yang diawetkan dengan sempurna. Di dalamnya terdapat guci besar, tempat pencampuran anggur dengan air di Yunani kuno dan sebuah cangkir minum.

(okezone)


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :