Polisi di Rohul Amankan Pengedar Sabu Asal Sumut


Dibaca: 91 kali 
Kamis,22 Maret 2018 - 15:34:43 WIB
Polisi di Rohul Amankan Pengedar Sabu Asal Sumut Pelaku dan barang bukti saat diamankan Polisi

ROKANHULU - Satuan Reserse Narkoba Polisi Resor Rokan Hulu Daerah Riau Selasa, (20/3/2018) berhasil manangkap tiga orang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu, diantaranya satu orang wanita dan dua orang laki-laki.

Masing-masing pelaku bernisial, DH (25) warga Simpang Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, MH (33) warga Jalan Kasantaroji Desa Ujung Pandang Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan Kabupaten Padang Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara dan  KH (46) wanita warga Jalan Bendeng KL. XVI Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Kotamadia, Kota Medan Sumatera Utara.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH melalui Paur Humas Ipda Nana Pujiono SH kepada wartawan Kamis, (22/3) menjelaskan penangkapan para pelaku ini, berawal pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018, sekira pukul 17.00 wib. 

Ketika itu, Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Rohul Bripka Hendri Rikardo menerima informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Purna Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

Mendapat Informasi berharga anggota tersebut langsung melaporkannya kepada pimpinannya Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi dan dilanjutkan perintah penyelidikan ke lokasi sesuai informasi.

Sesampainya di lokasi yang dimaksud, anggota sat narkoba melakukan Under Cover atau penyamaran terhadap target dan disepakati transaksi dilakukan di lokasi Purna MTQ Dataran Tinggi Pematang Baih dengan waktu yang sudah ditentukan.

Tak berselang lama sekira jam 18.30 wib datang seorang laki-laki yang diduga akan melakukan transaksi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon dan tanpa membuang waktu lama anggota yang sudah ada di lokasi langsung menangkap pelaku dan diketahui bernisial DH.

Terhadap pun DH dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 paket  diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip warna putih bening, 1 unit handpone merek Nokia warna hitam beserta simcard, 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon warna Putih merah tanpa nopol, dan buah kotak rokok merk Dunhill warna grey.

Selanjutnya, dari Introgasi, DH mengaku  bahwa barang narkotika tersebut didapatnya dari MH yang bertempat tinggal di Dusun Simpang Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.

Lalu DH dan barang bukti dibawa di Markas Polres Rokan Hulu guna diproses penyidikan lebih lanjut dan juga dilakukan pengembangan atas pengakuan tersebut, dan sekira jam 18.30 wib, dipimpin Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi bersama anggota melakukan turun dalam pengembangan dengan cara menyuruh DH untuk menghubungi MH menanyakan keberadaannya di mana.

Setelah mengetahui keberadaan MH, anggota Sat Narkoba yang saat itu dipimpin  AKP Masjang meluncur ke tempat MH dan langsung melakukan penangkapan terhadap MH sekira pkl 20.00 wib di Dusun Nogori Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.

Kepada MH ditemukan barang bukti 2  paket  yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip warna putih bening, 1 satu unit sepeda motor Honda type Beat warna putih dengan nomor polisi BK 6406 XZ, 1 buah kotak rokok merek sampoerna warna putih, 1  unit handphone merek nokia warna hitam beserta sim card, uang sebesar Rp. 1.000.000,-(satu jutà rupiah) diduga hasil penjualan narkotika.

Tak puas akan hasil tangkapannya terhadap MH dilakukan intrograsi dan diketahui narkotika jenis shabu tersebut diperolehnya dari seorang perempuan bernisial KH yang berada di wisma 63 jalan Lingkar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

Tak mau buruannya lepas Kasat Narkoba dan anggota bergerak menuju wisma tersebut dan berhasil menangkap KH bersama barang bukti berupa 1unit handphon merek samsung warna hitam beserta simcard sekira pkl. 21.00 wib

KH mengakui benar bahwa 2  paket yang diduga narkotika jenis shabu yang ada pada MH adalah miliknya yang diperoleh MH dengan cara dibeli. Sedangkan Narkotika jenis shabu tersebut  KH mendapat dari seseorang di belawan (Provinsi Sumut) dengan cara dibawanya sendiri.

"Terhadap tersangka DH dan MH diterapkan pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya minimal 5 tahun kurungan penjara, sedangkan terhadap KH diterapkan pasal Psl 114 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 yang ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara," pungkasnya. 

 

Editor: Ali

sumber: spiritriau

loading...
 
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :