Menolak Impor Beras, Himagrotek UIR Gelar Talk Show


Dibaca: 83 kali 
Jumat,09 Maret 2018 - 03:31:58 WIB
Menolak Impor Beras, Himagrotek UIR Gelar Talk Show Foto: Rina Putrianingsih
PEKANBARU-Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Islam Riau (Himagrotek UIR) menggelar talkshow di Aula Fakultas Pertanian, Kamis (8/3/2018) dengan tema Impor Beras Bukan Solusi, talkshow ini menolak adanya impor karena merugikan petani-petani.
 
"Impor beras bukan solusi, ini membuat petani merugi, adanya pihak mafia atau oknum tertentu yang membuat kita mengimpor beras," ujar Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serikat Petani Indonesia Juliyadi. 
 
Acara ini dilaksanakan karena keingintahuan masyarakat khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian UIR alasan kenapa dilakukannya impor beras sedangkan indonesia merupakan negara yang Agraris. 
 
Peraturan mentri perdagangan No 1 th 2018,tentang kebijakan ekspor dan impor beras untuk menjaga ketersediaan beras, lonjakan harga dan inflasi. 
 
"Awal februari, dilakukan pertemuan guna membahas persediaan beras setiap daerah, untuk itu setiap daerah melaporkan kesediaan berasnya masing-masing. Apabila kekurangan maka akan dipasok dari daerah yang mempunyai stock beras," tutur Yulwiriati Moesa selaku Kadis perdagangan, Koperasi dan UMKM Riau. 
 
Provinsi Riau tidak memiliki persediaan beras yang banyak, maka dari itu Riau sering bekerjasama dan memasok beras dari Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. 
 
Salah satu perusahaan yang besar mengimpor beras adalah bulog. Bulog biasanya mengimpor dari Vietnam dan Thailand, beras impor oleh bulog belum dipasarkan karena menunggu sampai masyarakat membutuhkannya. 
 
Dalam acara itu, turut hadir Kepala Div Bulog Riau Kepri, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Riau, Dosen FP UIR, Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi Riau.(spiritriau)
loading...
 
Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :