805 Personil Gabungan Awasi Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa BEM se-Indonesia di Pekanbaru


Dibaca: 172 kali 
Jumat,23 Februari 2018 - 02:19:36 WIB
805 Personil Gabungan Awasi Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa BEM se-Indonesia di Pekanbaru Humas Polresta Pekanbaru
RESTA PEKANBARU- Sebanyak 805 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP disiapkan untuk mengawal aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Se - Indonesia yang digelar pada hari Kamis (22/2/2018).
 
Para pendemo yang tergabung dari 120 Universitas BEM se - Indonesia tersebut mengangkat tema "Hentikan Penjajahan Energi di Bumi Indonesia" yang sering disebut sebagai aksi Nasional Kedaulatan Energi. Menurut Kapolresta Pekanbaru kombespol Susanto, S.IK, SH, MH, Pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan dan bekerja sama dengan instansi pemerintah lainnya yaitu Kodim, Denpom, TNI, Dishub, dan Sat Pol PP, seperti terlihat dalam sebuah rapat khusus di ruang Bunga Kiambang gedung Mapolresta Pekanbaru, Rabu (21/2/2018), kemaren.
 
Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru serta memimpin langsung apel terhadap aparat yang ditugasi melakukan pengamanan unjuk rasa ini. Ia berpesan, agar seluruh jajaran yang terlibat dapat bersikap humanis dan mengutamakan negosiasi.
 
Tim Kepolisian juga menyiagakan kendaraan Taktis yang difungsikan untuk pengamanan aksi massa berupa Baraccuda dan Watercanon di halaman kantor DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman Dan Tidak kalah menariknya, petugas Polwan pun diikut sertakan dalam pengamanan, sebagai tim Negosiator kepada para Mahasiswa.
 
Walaupun dalam aksi demo tersebut para pendemo sempat memblokade jalan dengan cara membakar ban dan sempat terjadi dorong – dorongan kepada pihak kepolisian, namun, aksi tersebut masih berjalan aman dan lancar.
 
“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan lancar sehingga semua berjalan damai dengan situasi yang kondusif," tutur Kapolresta Pekanbaru saat pimpin apel Konsolidasi setelah melakukan pengamanan tersebut.
 
Editor: Ali
loading...

Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :