Alumni SMPN 1 Tembilahan Bantu Air Bersih Tuk Sekolah Tercinta


Dibaca: 189 kali 
Senin,15 Januari 2018 - 14:26:20 WIB
Alumni SMPN 1 Tembilahan Bantu Air Bersih Tuk Sekolah Tercinta
PASENG.News, INHIL - Sebagai alumni SMPN 1 Tembilahan yang menginginkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Alhamdulillah, kini siswa-siswi dan guru di SMPN 1 Tembilahan, dapat menikmati ketersediaan air bersih.
 
Dengan adanya bantuan saran tersebut dari Alumni SMPN 1 Tembilahan, dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek), Hj. Haryati, SS, Senin, 15 Januari 2018, sekolah sudah tak lagi mengalami kesulitan mendapat air bersih untuk keperluan shalat, bahkan kebersihan di sekolah.
 
"Airnya sangat bersih dan bagus semua guru-guru senang," kata Haryati mengajak untuk berjalan sejenak melihat fasilitas air bersih di sekolah tersebut.
 
Nampak 2 buah tower penampungan dengan mesin air besar berada dilingkungan sekolah.
 
Dengan penuh rasa syukur, Kepala Sekolah dan guru-guru SMPN 1 Tembilahan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Alumni, Iwan Taruna dan Guntur yang peduli dengan kemajuan pendidikan.
 
"Sekolah yang selalu mereka ingat tanpa diminta," imbuhnya lagi.
 
Ia mengungkap selama ini kebutuhan air bersih untuk sekolah belum tersedia untuk siswa sekolah. Saat ini, dengan adanya air bersih, anak anak sekolah terbiasa untuk membudayakan kebersihan mencuci tangan ketika hendak masuk kelas atau saat akan makan.
 
Dengan adanya bantuan tersebut, para guru sekolah merasa sangat terbantu. Karena bantuan air bersih sangat tepat dalam membantu program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat. Pihak sekolah berharap dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak sekolah agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
 
Sebelum sarana air bersih dikatakan Kepsek, telah juga diterima dari mereka yaitu rehap ruang guru, yang sekarang ruangan tersebut telah terasa nyaman.
 
Sebuah langkah kecil untuk mendorong kemajuan pendidikan dengan pemenuhan kebutuhan dasar air bersih di Sekolah.(rls) 

Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :