Saat Reses, Zulbahri Berdialog Langsung Bersama Masyarakat, Ini Permintaan Masyarakat


Dibaca: 178 kali 
Rabu,27 Desember 2017 - 11:15:33 WIB
Saat Reses, Zulbahri Berdialog Langsung Bersama Masyarakat, Ini Permintaan Masyarakat ©2017 PASENG.News
PASENG.News, INHIL - Untuk mengisi kegiatan reses III masa persidangan III Tahun 2017, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H. Zulbahri, SH berdialog langsung bersama ratusan masyarakat Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, Rabu (27/12/2017) pagi, 
 
H. Zulbahri, SH yang merupakan Fraksi NasDem Plus ini mengatakan, kegiatan reses dilakukan dalam rangka menyerap segala aspirasi yang berkembang di masyarakat, sekaligus menginformasikan apa kabijakan pemerintah saat ini untuk diketahui masyarakat banyak.
 
"Saya mau dengar langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat, makanya saya lebih mengutamakan interaksi langsung kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Jira," kata Zulbahri
 
Alasan Zulbahri memilih di Desa Teluk Jira tempat titik reses tersebut untuk mengetahui keadaan infrastruktur masyarakat setempat yang merupakan desa binaannya. 
 
Acara yang dikemas dalam nuansa kekeluargaan tersebut mampu menciptakan suasana yang sulit untuk dilupakan antara H. Zulbahri dengan masyarakat setempat. 
 
Dalam kesempatan itu, berbagai keluhan dan usulan pembangunan disampaikan warga kepada Politisi Partai Nasdem itu termasuk perbaikan jalan Lintas,  Jembatan yang menjadi penghubung antar RT yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan, kemudian mengenai Rehab mushola, Bantuan Gendang Habsyi. 
 
"Semua usulan aspirasi masyarakat ini kita serap dan memfasilitasi tindak lanjut penyelesaiaannya. Sudah kewajiban saya selaku perwakilan Masyarakat  untuk memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat," Ungkap Zulbahri.
 
Namun demikian, dikatakan pria yang akrab disapa Bang Zul ini, semua usulan itu tidak serta merta diterima begitu saja, ada prosedur yang mengatur setiap pengajuan pembangunan yang diinginkan masyarakat, salah satunya, jelas Dewan itu adalah semua usulan harus melalui Musyawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa/Kelurahan dan kemudian di lanjutkan Musrenbang Kecamatan serta kabupaten.
 
Penganggaran bantuan apa pun bentuknya itu harus dimasukkan melalui musrenbang desa/kelurahan satu tahun sebelum kegiatan.
 
"Bantuan tidak serta merta didapatkan, tapi harus melalui musyawarah rencana pembangunan di tingkat desa. Jadi semua usulan pembangunan harus diusulkan dari bawah, dan apa bila sudah diusulkan itu sudah menjadi tugas kami untuk memperjuangkannya agar terlealisasi"pungkas H. Zulbahri
 
Laporan: Sellenk 

Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :