Lolos Seleksi, Satu Atlet Tarung Derajat Meranti Wakili Riau di Kejurwil


Dibaca: 70 kali 
Minggu,10 Desember 2017 - 19:08:18 WIB
Lolos Seleksi, Satu Atlet Tarung Derajat Meranti Wakili Riau di Kejurwil Bayu Kusnajaya (kanan) foto bersama salah seorang pelatihnya - ist

PASENG.News, SELATPANJANG - Setelah mengikuti seleksi di Provinsi Riau, satu atlet tarung derajat Kepulauan Meranti, Bayu Kusnajaya, dinyatakan lolos. Atlet dari Kota Sagu itu akan memperkuat Riau pada Kejurwil di Sumbar.

Info ini sebagaimana disampaikan Ketua Kodrat Kepulauan Meranti Hendrizal alias Bocang, Minggu (10/12/2017).

 

"Alhamdulillah satu atlet kita lolos seleksi di tingkat provinsi. Ia akan berangkat ke Sumbar mewakili Riau dalam keikutsertaan di Kejurwil," ujar Bocang.

 

Kata Bocang, atlet Tarung Derajat Bayu Kusnajaya ini merupakn siswa SMA N 2 Tebingtinggi. Saat mengikuti Porprov Riau di Kampar beberapa waktu lalu, Bayu berhasil menyumbangkan medali untuk Kepulauan Meranti.

Disampaikan Bocang lagi, selain Bayu, sebenarnya ada beberapa atlet tarung derajat yang berhasil menyumbangkan medali untuk Kepulauan Meranti. Salah satunya Angga Ade Syahputra, yang juga siswa SMA N 2 Tebingtinggi.

 

Namun, seleksi Kejurwil ini hanya bisa diikuti Bayu. Sebab, usia yang diperbolehkan mengikuti Kejurwil Kejurwil 14 hingga 17 tahun. "Yang lain umurnya sudah di atas 17 tahun," ujar Bocang.

 

Disampaikan Bocang, Pengcab Kodrat juga mengapresiasi keberhasilan pelatih Tarung Derajat Meranti, Sudarmadi (guru SMA N 2 Tebingtinggi), Alazani dan Kamarul. Mereka inilah yang telah bersusah payah melatih dan membina atlet-atlet Kota Sagu.

 

Bocang juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak seperti KONI yang telah mendukung penuh kegiatan kami. Serta kepada bupati, wakil bupati, dan Sekda yang telah memberi semangat kepada atlet-atlet untuk lebih berprestasi dalam olahraga.

 

"Bahkan Sekda Icut datang langsung menemui atlet kita utk memberi semangat. Ini sesuatu yang sangat memotivasi," ujar Bocang.

 

"Mohon doa restu dari semua elemen masyarakat agar atlet Meranti bisa membawa medali untuk Riau," tambah Bocang. 

 
 
(GoRiau) 

Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :