32 Unit Mobdin Anggota DPRD Pelalawan Terlantar


Dibaca: 288 kali 
Rabu,06 Desember 2017 - 12:45:18 WIB
32 Unit Mobdin Anggota DPRD Pelalawan Terlantar tribunpekanbaru/johanes Puluhan kendaraan dinas milik anggota DPRD Pelalawan yang telah dikembalikan
PASENG.News, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 32 unit bekas Mobil Dinas (Mobdin) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pelalawan Hingga kini  belum jelas peruntukannya/terlantar. 
 
Melalui berita yang di lansir dari TribunPelalawan.com, Menurut Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin, 32 mobil jenis Nissa X-Trail itu masih terparkir di halaman kantornya, disusun dengan rapi dan tidak dibenarkan dibawa siapapun.
 
Pihaknya masih menginventarisir aset bergerak milik Pemerintah Daerah (Pemda) itu.
 
"Sampai sekarang masih kita simpan aja dulu. Pimpinan juga belum membeikan arahan kemana peruntukan dan pemakaian mobil-mobil itu," terang Devitson kepada TribunPelalawan.com, Rabu (6/12/2017).
 
Dijelaskannya, kendaraan yang dibeli pada tahun 2014 dan 2015 itu tak bisa dilelang, lantaran tidak memenuhi syarat, sebab mobdin yang akan lelang penggunaannya diatas lima tahun. Sedangkan bekas mobil wakil rakyat itu baru berjalan tiga sampai empat tahun.
 
Setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Adminisratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
 
Para wakil rakyat akan diberikan tunjangan transportasi, dengan catatan tidak diizinkan lagi menggunakan mobdin yang selama ini sifatnya pinjam pakai.
 
"Semua kendaraan sudah serah terima dari Sekretariat DPRD ke kita. Sekarang menunggu pentunjuk dari pimpinan saja, kemana akan disalurkan mobil-mobil itu," tandasnya.
 
 
Editor : Ali
 

Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :