Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, SMAN I Kateman Kempanye Hak Untuk Sehat


Dibaca: 150 kali 
Selasa,05 Desember 2017 - 20:15:53 WIB
Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, SMAN I Kateman Kempanye Hak Untuk Sehat kegiatan ini tidak hanya orasi melainkan ada kegiatan pembagian seribu bunga Dan pembagian seribu stiker HIV/AIDS yang merupakan salah satu metode dan upaya penyampaian Informasi melalui pendekatan kepada masyarakat Luas.

PASENG.News, INHIL - Pusat Informasi dan Konseling Remaja Garuda SMA N I Kateman memperingati hari HIV/AIDS sedunia 1 Desember 2017 kemarin dengan kegiatan pembagian 1000 bunga.

Kegiatan ini merupakan gagas oleh Menteri Kesehatan Sedunia mengenai program-program untuk Pencegahan AIDS penyakit menular yang sangat mematikan. Maka dari itu para pelajar serta tenaga pendidik di SMAN I Kateman  kempanye kan penyadaran pada masyarakat akan endemi penyakit AIDS se-Kecamatan Kateman akibat penyebaran infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus)

Dengan kegiatan itu, mereka berharap kepada masyarakat agar waspada da menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Sumono, S.Pd selaku pembina PIK Remaja Garuda mengatakan Kondisi Negara Indonesia khususnya Kabupaten Inhil semakin tahun semakin meningkat terinveksi virus mematikan tersebut. Dan sangat memprihatinkan karena tanpa kita sadari penyebaran HIV/AIDS perlu adanya upaya pencegahan penyebaran penyakit berbahaya tersebut.

"Semakin lajunya penyebaran virus HIV yang ditimbulkan oleh perilaku yang kurang sehat diantaranya melakukan seks pranikah, sek bebas dengan gonta ganti pasangan maka kami selaku Pengurus Organisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja( PIK-R) Garuda dan melibatkan organisasi OSIS, PKS, PRAMUKA, PENCAK SILAT Serta bekerja sama dengan Kepolisian kec. Kateman mengadakan kegiatan Sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS dengan meode Orasi Keliling di sepanjang Jl. Pasar sungai Guntung kec. Kateman, Kab. Indragiri Hilir, Riau," kata Sumono, S.Pd, Selasa (5/12/17)

Sedangkan Ketua Panitia Indra Faizal, S.Pd menuturkan kegiatan ini tidak hanya orasi melainkan ada kegiatan pembagian seribu bunga Dan pembagian seribu stiker HIV/AIDS yang merupakan salah satu metode dan upaya penyampaian Informasi melalui pendekatan kepada masyarakat Luas.

Adapun Jumlah Peserta  yang mengikuti Kegiatan tersebut berjumlah 100 Orang termasuk Pembina Kata Koordinator Lapangan M. Zikrullah. 

Kegiatan ini didukung oleh Kepala SMA N 1 KATEMAN Drs. H. Arbain Ahmadi, MM dan beliau mengatakan agar kegiatan positif tersebut dapat dijadikan media yang tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya generasi remaja.

Adapun Pembina yang Ikut terlibat dalam acara ini adalah Dra. Linawati (Wakasek Kesiswaan)beliau yang membuka acara kegiatan tersebut , Karyani, S.Pd.I, Tian Dian Saputra, S.Pd dan Agusman, S.Pd.

Laporan: Sellenk 


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :