Hati-Hati, Pria yang Hilang Ereksi Bisa Sebabkan Kondom Tertinggal di Dalam Miss V


Dibaca: 266 kali 
Sabtu,18 November 2017 - 16:09:52 WIB
Hati-Hati, Pria yang Hilang Ereksi Bisa Sebabkan Kondom Tertinggal di Dalam Miss V ilustrasi net

KETIKA berhubungan seks, tak jarang pasangan menggunakan kondom. Alasan penggunaan alat kontrasepsi itu berbeda-beda. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kondom dapat membawa masalah tertentu, salah satunya adalah tertinggal di dalam miss V.

Ya, menurut seorang ob-gyn Alyssa Dweck, MD, kondom dapat tertinggal di dalam miss V bila seorang pria kehilangan ereksinya saat masih melakukan penetrasi. Kondom tersebut dapat tertinggal hingga berhari-hari lamanya.

"Tidak seperti tampon, kondom yang tertinggal biasanya tidak menimbulkan bau busuk atau infeksi. Tapi besar kemungkinan wanita akan langsung merasa tidak nyaman atau gatal. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mendeteksi hal ini bervariasi," tutur Dr Alyssa seperti yang dikutip dari Health, Jumat (17/11/2017).

Walaupun kondom yang tertinggal tidak langsung menimbulkan masalah kesehatan, masih ada hal lain yang harus diperhatikan seperti kehamilan dan penyakit menular seksual (PMS). Kondom yang tertinggal dapat memicu terjadinya kebocoran yang berpotensi pada kehamilan. Selain itu, kondom bisa menularkan penyakit karena bisa saja pasangan memiliki penyakit tersebut.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi kondom yang tertinggal di miss V? Dr Alyssa menyarankan agar Anda tidak menunggu hingga aliran urin terganggu. Anda bisa langsung mengunjungi ginekolog jika Anda atau pasangan menyadari kondom tertinggal. Ginekolog dapat membantu Anda untuk mengeluarkan kondom tersebut.

"Atau bisa juga diambil sendiri menggunakan jari tangan. Hal yang diperlukan hanyalah sedikit merasa relaks. Sebab saat otot vagina menegang dan seperti mencengkeram membuat kondom sulit dikeluarkan," ujar Dr. Alyssa.

Anda bisa duduk di dalam bak mandi yang berisikan air hangat atau duduk di atas toilet. Kemudian jangan lupa melumasi jari tangan sebelum mencoba menarik kondom. Jepitlah kondom menggunakan jari dan kemudian berdiri. Cara ini dapat membantu kondom keluar lebih mudah. "Tapi bisa juga dilakukan sambil berbaring terlentang," tambah Dr Alyssa.

Cara yang bisa dilakukan pria untuk mencegah kondom tertinggal di dalam miss V adalah memegang dasar kondom saat merasa ereksi mulai turun dan segera menarik kondom keluar sambil dilipat agar cairan tidak keluar.(Okezone)


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :