Komisi IV DPRD Riau Setujui Anggaran Rp240 M Untuk Pembangunan Fly Over dalam RAPBD Tahun 2018


Dibaca: 369 kali 
Senin,30 Oktober 2017 - 18:54:44 WIB
Komisi IV DPRD Riau Setujui Anggaran Rp240 M Untuk Pembangunan Fly Over dalam RAPBD Tahun 2018

Komisi IV DPRD Riau anggarkan anggaran Rp240 miliar dalam RAPBD tahun 2018 untuk pembangunan dua fly over di Pekanbaru di dua titik. Simpang IV Mall SKA dengan Rp180 miliar dan Rp60 miliar lagi di Simpang IV, Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.

“Rp180 miliar untuk Simpang IV Mall SKA dan Rp60 miliar untuk Simpang IV Pasar Pagi Arengka. Anggarannya masuk untuk APBD 2018,” kata Abdul Wahid, anggota Komisi IV kepada wartawan, 30/10/17

Awalnya, anggaran untuk pembangunan fly over Simpang IV Mall SKA direncanakan sebesar Rp299 miliar, dikurangi menjadi Rp200 miliar dan dikurangi lagi menjadi Rp160 miliar. Sedangkan untuk pembangunan fly over Pasar Pagi Arengka, tetap diangka Rp80 miliar.

“Pengurangan yang dilakukan itu tentu berdasarkan DED, pembangunannya tidak terlalu dibuat mewah, namun juga tidak terlalu sederhana. Untuk fly over Simpang IV SKA hanya dibangun 3 sisi, bukan 4 seperti yang direncanakan awal. Sedangkan untuk fly over Simpang IV Pasar Pagi Arengka, hanya akan dibangun satu sisi saja,” jelasnya.

Tiga sisi yang dimaksud yakni, Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Jalan Soekarno Hatta arah Jalan Riau- Jalan Tuanku Tambusai Ujung, dan Jalan Soekarno Hatta arah Pasar Pagi Arengka- Jalan Tuanku Tambusai.

“Jadi kita hanya akan bangun tiga sisi saja, mencontoh salah satu fly over yang ada di Bandung, yang tidak ditiadakan adalah Jalan Soekarno Hatta arah Pasar Pagi Arengka menuju Jalan Tuanku Tambusai Ujung,” sebutnya.

Sementara untuk fly over Simpang IV Pasar Pagi Arengka direncanakan hanya akan dibangun 1 sisi saja, yakni Jalan Soekarno Hatta arah SKA-Jalan Soebrantas, karena mempertimbangkan kedua jalur tersebut yang memiliki kemacetan yang luar biasa setiap hari, terutama pagi dan sore.

“Untuk panjang fly over di SKA, diperkirakan mencapai 800 meter total keseluruhan. Sedangkan yang di Pasar Pagi Arengka panjangnya diperkirakan sekitar 400 meter,” tutupnya. (rtc)


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :