Rosman Dorong Penanggulangan Penyakit Mematikan melalui Program DMIJ


Dibaca: 184 kali 
Selasa,10 Oktober 2017 - 13:59:26 WIB
Rosman Dorong Penanggulangan Penyakit Mematikan melalui Program DMIJ
PASENG.News.INHIL - Wakil Bupati, H Rosman Malomo dorong Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Inhil, dalam melakukan penanggulangan penyakit menular yang sangat mematikan melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 
 
Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua KPA Inhil mengatakan, lembaga KPA Inhil telah melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS sampai ke tingkat desa di 20 Kecamatan Se - Kabupaten Inhil melalui penggiat KPA serta para Fasilitator Pendamping Desa. 
 
Hal itu disampaikan Rosman pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Program KPA, di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Selasa (10/10/2017), turut di hadiri Kepala dan Sekretaris DPMD, Sekretaris KPA H.Umar Pulungan dan anggota serta Fasilitator Pendamping Desa. 
 
Dikatakannya sesuai dengan data tahun 2016 lalu, sosialisasi penanggulangan AIDS ini diikuti 9123 orang baik perempuan maupun laki-laki, mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Inhil, dimana penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) ini dipandang perlu karena penyakit mematikan ini timbul rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV, yang sangat perlu dicegah melalui sosialisasi dari berbagai elemen demi menyelamatkan anak-anak bangsa. 
 
Maka dari itu Rosman menghimbau kepada seluruh kepala desa se Inhil agar melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS, baik itu disekolah atau melalui kegiatan PKK dll.
 
"Di harapkan pada tahun 2017 ini kepada Desa yang belum melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS untuk segera melakukan sosialisasi ini mengingat tidak bisa di lakukan secara serentak tapi harus bertahap," ulasnya Rosman
 
Menanggapi pernyataan Wabup, Kepala Dinas PMD, Drs.Yulizal akan segera menghimbau kepada seluruh Kades agar dapat berkoordinasi kepada Tim KPA Inhil untuk melaksanakan sosialisasi tersebut ditiap Desa masing-masing. 
 
"Akan kita dorong sosialisasi penanggulangan AIDS di Desa-desa di Inhil dari 20 Kecamatan yang belum melaksanakan sosialisasi ini," Ungkap Kepala Dinas Drs.Yulizal. 
 
Sementara itu Sekretaris KPA Inhil H. Umar pulungan dengan adanya program penanggulangan Aids melalui Program prioritas Pemerintah Kabupaten yaitu program DMIJ mendapat respon Positif dari KPA Provinsi maupun Nasional, 
 
Sebab satu-satunya Pemerintah Daerah yang serius akan penanggulangan Penyakit Aids dan akan menjadi Kabupaten percontohan di Provinsi Riau dalam mengatasi penyakit Aids ini.
 
Laporan: Abdurahman 

 


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :