Gubri Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017


Dibaca: 247 kali 
Selasa,03 Oktober 2017 - 10:26:59 WIB
Gubri Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Foto Humas Pemprov

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila. Pada kesempatan ini, juga dibacakan ikrar Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang kesetiaan terhadap Pancasila.

Pelaksanaan upacara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau berjalan khidmad. Para ASN antusias memperingati hari Kesaktian Pancasila sebagai tekad menegakan idelogi Pancasila sebagai lambang dan dasar negara.

"Sejarah dari Hari Kesaktian Pancasila ini bisa diambil hikmahnya. Dimana banyak pengorbanan waktu itu. Tujuan kita memperingati ini juga untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang selama ini menyatukan kita," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, usai menjadi insektur upacara, Ahad (1/10/17).

Orang nomor satu di Riau ini lalu menguraikan falsafah yang terkandung dalam dasar-dasar Pancasila. Dimana, tujuan bernegara harus dimulai dengan ketuhanan, saling menghormati seperti terkandung dalam sila kedua untuk persatuan Indonesia.

Tiga dasar awal ini merupakan falsapah yang harus menjadi pondasai dasar dalam bernegara. Kemudian diteruskan dengan berpikir seperti halnya terkandung dalam sila keempat agar mencapai hidup berkeadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau ini benar diterapkan tentu Indonesia pun aman dan makmur. Sekarang bagaimana komitmen kita menegakan ideologi kita ini," ujar Andi.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, Asisten II Masperi, para pejabat eselon II serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.(rtc)


Loading...
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
Loading...
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :