Reses II Anggota DPRD Inhil

Banyak Program Tahun Lalu Belum Berjalan Maksimal, Salah Satunya Penyelamatan Kebun Rakyat


Dibaca: 259 kali 
Selasa,05 September 2017 - 14:51:48 WIB
Banyak Program Tahun Lalu Belum Berjalan Maksimal, Salah Satunya Penyelamatan Kebun Rakyat Alfian, Anggota DPRD Inhil membacakan laporan reses II Anggota DPRD Inhil
PASENG.News, INHIL - Masih banyak program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2016 belum berjalan maksimal dan belum mengakomodir apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat baik dari sisi  kebutuhan infrastruktur maupun dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.
 
Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil penjaringan aspirasi dalam rangka reses II tahun 2017, yang dilaksanakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil. 
 
Seperti yang disampaikan juru bicara DPRD Inhil Alfian dalam rapat Paripurna mengenai Penyampaian Laporan Reses II, semalam. Dikatakannya, masih banyak kebun kelapa rakyat yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan dan rusak akibat interusi air laut. 
 
Sementara upaya untuk membangun tanggul, normalisasi serta Trio Tata Air sebagai upaya penyelamatan kebun kelapa rakyat, belum maksimal.
 
"Pemerintah daerah diharapkan terus melanjutkan program pembangunan tanggul perkebunan dan perbaikan saluran air, normalisasi parit, untuk menyelamatkan sebagian besar perkebunan di Inhil," sampaikannya. 
 
Oleh karena itu, lanjutnya, seyogianya apa yang diusulkan masyarakat, baik melalui musrembang atau hasil dari pelaksanaan Reses yang dilakukan oleh anggota Dewan, selalu menjadi acuan oleh SKPD untuk dijadikan skala prioritas dan dituangkan kedalam kegiatan/program masing-masing SKPD. 
 
"Perlunya program perkembangan teknologi dan modernisasi pertanian, sarana produksi pertanian, perikanan dan perkebunan guna menunjang produktifitas masyarakat, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
Masyarakat masih sangat membutuhkan sarana air bersih, seperti pengadaan sumur Bor," ungkapnya. 
 
Selain itu, Pemda juga diminta untuk selalu memperhatikan tentang kebutuhan dasar masyarakat, sepertinya tersedianya listrik desa, air bersih serta memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan. 
 
Maka dari itu, diharapkan hasil laporan Reses II yahun 2017 Anggota DPRD Kabupaten ini, kiranya dapat dijadikan acuan dan dasar bagi pembangunan dimasa mendatang. 

Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :