DPRD Kuansing Berharap Gaji Guru Honorer SMA/SMK Kabupaten Setara dengan Provinsi


Dibaca: 202 kali 
Kamis,10 Agustus 2017 - 15:44:45 WIB
DPRD Kuansing Berharap Gaji Guru Honorer SMA/SMK Kabupaten Setara dengan Provinsi
PASENG.News, TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing berharap gaji guru honorer SMA/SMK di Kuansing setara atau sama dengan gaji guru honorer yang bekerja di provinsi, terutama di Pekanbaru.  

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kuansing Mutiara usai melakukan kunjungan kerja pengawasan mitra kerja Komisi terhadap keefektivan pelaksanaan program-program kegiatan pemerintah daerah kabupaten/kota, di DPRD Kota Batam, Jumat pekan lalu.  

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Wakil ketua, Ketua Komisi dan anggota DPRD Kuansing.  

"Dari keterangan Kepala Dinas pendidikan Kota Batam itu gaji guru honorer SMA/SMK baik yang mengajar diibukota Provinsi dan Kabupaten itu sama,"ujarnya.  

Kalau di daerah kita, kata Mutiara, lebih besar gaji guru honorer Provinsi yang bekerja di Pekanbaru dari pada yang bekerja di Kabupaten,"kita berharap ini harus disamakan sehingga tidak menimbulkan kesenjangan sosial,"katanya.  

Hal ini mengingat dengan diserahkannya kewenangan SMA/SMK ke Provinsi Riau dan tidak lagi menjadi kewenangan Pemerintah daerah. Sehingga guru honorer SMA/SMK yang sebelumnya digaji oleh Pemkab Kuansing sekarang sudah menjadi kewenangan provinsi.(halloriau)
Akses Paseng.News Via Mobile m.paseng.news
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jalan Datuk Bandar 46 RT 004 RW 003 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau
Email Redaksi : pasengnews@gmail.com
Email Bagian Iklan : pasengnews@gmail.com
Phone : 0812-6703-4877
AVAILABLE ON :